Membuat Split File Zip Dengan 7-Zip

Saya kesulitan apabila hendak mengupload file setup dari Aplikasi yang saya buat untuk saya email atau lain sebagainya. Karena layanan Internet yang saya miliki hanya dari kantor, yang mana user Internet-nya dibatasin untuk menDownload maupun mengUpload file.

Selama itupula saya tidak dapat mengupload, membagi maupun mengirimkan file dalam jumlah besar. Namun sekarang sudah ada solusinya yaitu dengan mensplit file setup saya yang relatif besar (diatas 10 Mb).

Saya menggunakan 7-Zip sebagai mesin pengkompresnya. Mungkin dengan WinRar juga bisa, namun untuk saat ini saya menggunakan 7-Zip.

Langkahnya cukup simpel dan cepat, saya hanya melakukan beberapa klik dan klak saja dan File Zip split tercipta.

Untuk melakukannya

  • Pilih/ Sorot/ Seleksi File / Foldernya

  • Klik Kanan/ Klak >> Pilih/ Sorot/ Seleksi 7-Zip
  • Add to archieve
  • Setting/Pilih Lokasi/ Folder untuk menyimpan file-nya
  • Pilih Jenis/ Tipe Split pada Dropdown Split to Volume, bytes:

  • Pilih Ok

  • Apabila ingin dipasword maka masukkan/ketikkan password-nya.
    Nah nanti hasil akhirnya adalah seperti ini.

Tinggal di e-mailkan saja file-filenya.

Cara untuk meng-extract-nya tinggal diblok/ sorot/ seleksi file-nya klik kanan/ klak lalu Extract File.

Nah Insya Allah jadi sesuai dengan yang diharapkan.



Saya Ingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Load Dan Insert Image ke MySQL BLOB dengan VB6

Pembuatan Function PowerBuilder